Aluminium atau UPVC

UPVC / ALUMINUM

Mengapa Anda Memilih UPVC ?

 

NO. Deskripsi Kayu Alumunium UPVC
1 Anti rayap/lapuk/karat Buruk Sangat Baik Sangat Baik
2 Tingkat Kebocoran Terhadap Air/ Suara / Udara Buruk Sedang Rendah
3 Anti pemuaian/penyusutan TIDAK YA YA
4 Anti Bocor TIDAK TIDAK Sangat Baik
5 Anti Pudar Buruk kurang bagus Sangat Baik
6 Hemat Energi Bagus kurang bagus Sangat Baik
7 Garansi TIDAK TIDAK Ya
8 Pemeliharan bebas perawatan Berkala Tidak Dapat Dirawat Sangat Mudah
9 Sitem Penguncian Ganda Tidak Tidak Multilock
10 Dapat Di Daur Ulang Tidak Dapat Mudah Mudah

 

Anda mungkin satu dari sekian banyak orang yang masih kebingunan tentang alumunium atau UPVC. Jika Anda berniat membangun rumah idaman atau melakukan renovasi, Anda harus menentukan kusen, jendela, atau pintu rumah nanti terbuat dari apa, apakah alumunium atau material yang lagi ngetrend saat ini, yaitu UPVC.

Pilih Alumunium atau UPVC ?

Sebelum menentukan pilihan, Anda harus tahu terlebih dahulu kelebihan dari masing-masing material. Yang jelas, UPVC itu material yang lagi ngetrend. Banyak sekali rumah minimalis yang menggunakan bahan ini untuk kusen, jendela, dan pintu. Tentu Anda sebagai orang cerdas tidak hanya ikut-ikutan, bukan? Anda harus tahu kenapa Anda harus memilih UPVC atau alumunium.

Kelebihan alumunium

  • Tampilan Frame Lebih Ramping

Salah satu kelebihan dari alumunium itu memiliki frame lebih ramping. Ini menjadi daya tarik dari material alumunium karena jika Anda memilih jendela terbuat dari alumunium, kaca akan memiliki lebih banyak ruang. Oleh karena itu, banyak cahaya matahari dari luar yang akan masuk ke dalam ruang. Bukankah ruangan akan terasa lebih sehat jika selalu mendapatkan sinar matahari? Itulah mengapa jendela terbuat dari alumunium itu tidak hanya bagus dalam tampilan, tapi juga untuk kesehatan.

  • Alumunium Merupakan Bahan Ramah Lingkungan

Yang tak kalah penting lagi adalah bahwa jika Anda menggunakan alumunium untuk jendela, pintu, dan kusen rumah Anda, berarti Anda satu dari sekian banyak orang yang sadar akan pentingnya menjaga lingkungan. Perabotan yang terbuat dari kayu selain mahal harganya, juga menjadikan Anda sebagai seseorang yang berkontribusi untuk merusak alam. Jadi, itulah mengapa sangat direkomendasikan memilih bahan alumunium daripada kayu.

  • Alumunium Tahan Lama

Anda pasti tahu jika kayu jati yang sudah tua pun bisa di makan rayap. Kusen jadi rapuh dan terlihat tidak bagus. Sementara itu, alumunium tahan rayap. Oleh karena itu, kusen, jendela, dan pintu yang terbuat dari alumunium jelas bisa bertahan lama.

Itulah tiga kelebihan utama material alumunium. Lalu, bagaimana dengan kelebihan UPVC? Ketiga kelebihan alumunium tersebut ternyata juga dimiliki oleh UPVC. Hanya saja, ada kelemahan alumunium yang tidak dimiliki oleh UPVC. Apa saja itu?

Kelemahan Alumunium

– Pemasangan yang sulit

Dibandingkan dengan UPVC, memasang kusen, jendela atau pintu yang terbuat dari alumunium jelas lebih sulit. Biasanya, pemasangan menggunakan fischer. Yang harus Anda ketahui adalah pengeboran menggunakan fischer akan berakibat fatal jika terjadi kesalahan. Jika salah, maka alumunium seolah tidak bisa digunakan lagi.
Berbeda dengan UPVC. Kami sebagai tenaga ahli pemasangan jendela, pintu, dan kusen UPVC akan memastikan bahwa pemasangan sangat rapih dan sesuai dengan yang Anda inginkan.

upvc-windows

1. Rawan Terjadi Kebocoran

Ini menjadi masalah yang sering terjadi ketika Anda memilih alumunium. Ini dikarenakan penyambungan yang kurang sempurna atau sealant yang tidak berkualitas.  Jika Anda memilih UPVC, maka kebocoran yang sering menjadi problem pada rumah tidak akan terjadi.

2. Alumunium Tidak Bisa Divariasi

Alumunium bisa saja divariasi namun terbatas. Model yang bisa dihasilkan sudah distandarkan dari pabrik kusen. Bisa dikatakan kusen yang terbuat dari alumunium hanya berbentuk minimalis dan klasik Eropa saja. Berbeda dengan menggunakan UPVC. Anda bisa menentukan variasi apa yang Anda inginkan.
Jadi, Anda jatuhkan kemana pilihan Anda setelah mengetahui perbedaan antara alumunium dan UPVC? Pasti Anda lebih yakin untuk menggunakan UPVC, Dan satu lagi.

Uang yang harus Anda keluarkan jelas jumlah lebih kecil jika Anda memilih UPVC.

Search

Kusen & Jendela UPVC

Rekening Bank kami



PASTIKAN TRANSAKSI ANDA
BANK CIMB NIAGA
Kode bank (022) 700 1453 23300
A/N: Chandra widjaya

KMP Memberikan Solusi Terbaik untuk Anda !